SURABI KINCA

Tenang Saja, Perpisahan Tak Menyedihkan. Yang Menyedihkan Adalah Saat Makan Surabi Kinca, Tapi Kincanya Habis – Pidi Jahad

Baheula

Jajanan khas Bandung ini sering disebut mirip dengan pancake yang berasal dari Belanda yaitu Serabi. Konon, kuliner tradisi Jawa Barat tersebut sudah ada sejak 1923. Serabi berasal dari Bahasa Sunda yaitu “sura” yang artinya besar. Jika pancake menggunakan tepung dan telur, adonan serabi dibuat dari tepung terigu, tepung beras, dan santan kelapa.

Ada dua rasa yang dimiliki oleh camilan ini. Pertama serabi manis ditambahkan kinca atau gula merah. Kedua, serabi asin yang ditaburi oncom diatasya. Camilan ini memiliki terkstur yang lebih “basah”. Serabi bandung juga lebih tebal dan proses pemasakannya juga menggunakan tungku.

Semakin banyak pecinta serabi, kuliner ini pun semakin berkembang. Serabi kini terus dimodifikasi dari segi rasa. Selain saus kinca, ada juga siraman saus durian atau bahkan ditambahkan telur ayam yang sudah dikocok. Ada pula serabi dengan topping yang lebih modern mulai dari coklat, keju, sosis, mayones, kornet, hingga green tea. Wah, siapa sangka serabi yang dulu hanya jajanan pasar tradisonal khas bandung, kini sudah beralih menjadi camilan kesukaan berbgai kalangan dan lintas generasi.

Kami merekomendasikan ke anda untuk beli Serabi Kinca di :

Serabi Kinca Suji
Jl. Burangrang No.45, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262
Tlp 0877-2266-8041

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *